Tuesday, 24 March 2020

Efek Corona COVID-19, Sepakat Ujian Nasional (UN) 2020 Dihapus

Gatewayilmu.com - Khwatiran Pemerintah terhadap masyarakat Indonesia dari dampak Wabah Virus Corona COVID-19 yang terus menyebar ke beberapa daerah di seluruh Indonesia.

Pemerintah membuat keputusan dan menghimbau agar Masyarakat saat ini untuk tidak keluar rumah, mengurangi aktivitas yang tidak begitu penting, dan hanya melakukan aktivitas di dalam rumah saja.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi dampak penyebaran virus COVID-19 terhadap masyarakat Indonesia, Atisipasi ini juga diputuskan dalam dunia Pendidikan agar semuan Siswa di seluruh Indonesia belajar di Rumah selama beberapa Pekan.

Dengan menggunakan media Daring atau pembelajaran lewat Online ini pemerintah merasa akan lebih mempermudah untuk pera siswa dalam belajar secara jarak jauh agar tidak ketemmu kontaks secara langsung dengan yang lainnya untuk mencegah Virus Corona.

Ujian Nasional 2020 Resmi di Hapus oleh Pemerintah dan Kemendikbud

Efek Corona COVID-19, Sepakat Ujian Nasional (UN) 2020 Dihapus - Gatewayilmu.com
Efek Corona COVID-19, Sepakat Ujian Nasional (UN) 2020 Dihapus - Gatewayilmu.com

Dari permasalahan Virus Corona COVID-19 yang sedang melanda Indonesia ini, Makan Pemerintah dan Kemendikbud memutuskan ag Ujian Nasional (UN) Tahun 2020 untuk di dihapu demi menjaga keamanan dan kesehata siswa di seluruh Indonesia.

Kementrian Pendidikan dan Kebuyaan bersama Komisi X DPR RI sepakat agar Ujian Nasional Tahun 2020 di hapus. UN 2020 dihapus atau ditiadakan akibat maraknya kasus Corona COVID-19.

Karena kesepakatan tersebut didasari karena penyebaran COVID-19 yan semakin menyebar, Padahalal UN SD, SMP, SMA Sederajat tinggal beberapa pekan lagi dilaksanakan.

Awalnya USBN akan dilakukan secara Daring tapi itu kurang efektif dan tetap tidak bisa dilakukan, Maka muncul pilihan terakhir yaitu dengan metode kelulusan akan dilakukan dengan menimbang nilai komulatif siswa selama belajar di sekolah di tempuh.

Resmi! DPR-Kemendikbud Sepakat UN 2020 Dihapus Demi Kebaikan Siswa Indonesia

Efek Corona COVID-19, Sepakat Ujian Nasional (UN) 2020 Dihapus - Gatewayilmu.com
Efek Corona COVID-19, Sepakat Ujian Nasional (UN) 2020 Dihapus - Gatewayilmu.com

Tingkatan SD Kelulusan akan ditentukan dari nilai komulatif selama enam tahu belajar di sekolah, Sedangakan bagi tingkatan SMP dan SMA/SMK Sederajat kelulusan siswa akan di tentukan lewat nilai komulatif mereka belejar selama tiga tahun di sekolah.

Jadi nanti pihak sekolah akan melihat komulatif nilai di Raport selama menempuh pembelajaran di sekolah dan baru lah pihak sekolah akan menentukan kelulusan bagi para siswanya.

Dari hasil Rapat, DPR RI dan Kemendikbud telah sepakat dalam dunia pendidikan di ujung masa akhir tahun pembelajaran di tengah ancaman wabah virus Corona COVID-19 ini.

Semoga Informasi ini bermanfaat dan dengan keputusan pemerintah ini semoga berdampak Positif bagi seluruh masyarakat dan para siswa di seluruh Indonesia, Serta Kita semua terjaga dan terlindungi dari ancaman Virus Corona COVID-19 yang sedang menyebar ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon