7 Teknologi Yang Akan Berdampak Pada Kehidupan Kita

Itu ketika dunia akan melihat perubahan transformasional dalam bagaimana teknologi dampak hidup kita. Berikut adalah melihat tren teknologi atas yang akan mempengaruhi kita.

Berikut Teknologi Yang Akan Berdampak Pada Kehidupan Kita

7 Teknologi Yang Akan Berdampak Pada Kehidupan Kita
7 Teknologi Yang Akan Berdampak Pada Kehidupan Kita

1. Breakout momen kecerdasan buatan (AI) dalam manufaktur


AI kini menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, didorong oleh munculnya ekosistem perangkat termasuk Alexa, siri, dan asisten Google. Dalam 2020, pengenalan emosi dan visi komputer akan skala dan AI akan memiliki momen Breakout dalam manufaktur.

Startups AS Vicarious, Kindred, dan Osaro menonjol dalam menggunakan teknologi AI untuk manufaktur. Teknologi kindred digunakan untuk mengotomatisasi bagian dari distribusi untuk merek pakaian seperti GAP. Vicarious menarik investasi dari Mark Zuckerberg, Jeff Bezos, dan Elon Musk.

2. Penerapan praktis Internet of Things (IoT)


IoT panas tetapi tidak ada banyak aplikasi mainstream hari ini karena beberapa meramalkan. Kami mengantisipasi bahwa dengan 5G, jumlah perangkat yang terhubung dan aplikasi IoT mainstream akan mencapai skala.

Amazon baru-baru ini meluncurkan Amazon Go, sebuah sistem yang menggunakan IoT dan teknologi visi mesin untuk memungkinkan konsumen berbelanja tanpa pemeriksaan manual. Lingkungan akan menggunakan lebih banyak sensor dan teknologi visual, yang memungkinkan solusi IoT yang lebih terukur. Startups Standard kognisi (AS), Accel Robotics (AS), Trigo (Israel), Grabango (AS), dan AiFi (AS) menyediakan layanan serupa seperti Amazon Go.

3. Meningkatnya permintaan untuk kekuatan pemrosesan komputasi tepi


2020 akan melihat perlunya kinerja yang lebih tinggi dari perangkat keras komputasi tepi karena sensor yang lebih baik dan model AI yang lebih besar sekarang memungkinkan sejumlah aplikasi baru. Ada kebutuhan yang berkembang untuk menyimpulkan lebih banyak data dan kemudian membuat keputusan tanpa mengirim data ke Cloud.

Chip startups SambaNova (AS), Graphcore (Inggris), Cerebras (AS), Wave Computing (AS), dan Syntiant (AS) telah mengembangkan arsitektur untuk menangani peningkatan permintaan. Chip Ai berkinerja tinggi, yang dikenal sebagai neuromorfik atau chip otak, meniru struktur otak dan proses algoritma Ai atas.

4. Komersialisasi penggunaan komputasi kuantum dalam skala massa


Kami mengharapkan 2020 untuk memulai era komputasi kuantum. Seiring meningkatnya data, komputasi kuantum akan menargetkan masalah terbesar dalam industri, seperti perawatan kesehatan dan energi. Pada 2020, kemampuan untuk menangani data besar akan diperlukan untuk pengobatan kanker, kontrol energi nuklir, dan analisis DNA. Perusahaan IBM, Google, Intel, Microsoft, dan Alibaba telah pindah ke komputasi kuantum.

Startups Rigetti (AS), D-Wave Systems (Kanada), dan QC ware (AS) yang mengganggu komputasi kuantum. Teknologi akan tumbuh karena menjadi lebih mudah untuk digunakan dengan platform seperti Amazon Web Services oleh Mid-2020.

5. Evolusi teknologi kedirgantaraan


Manusia akan mulai kembali ke ruang angkasa di 2020, sebagian besar didorong oleh sektor swasta. Sejak perang dingin, kemajuan teknologi telah melambat. Perusahaan terkenal sekarang membuat kemajuan kedirgantaraan termasuk SpaceX dan Blue Origin.

SpaceX sedang mengembangkan roket Starship, yang akan menggunakan kembali seluruh tubuh kendaraan. Starship dapat mempersingkat perjalanan antarbenua ke 20-30 menit melalui ruang angkasa. Di Cina, pemerintah dan perusahaan swasta (contoh: LinkSpace) sedang membuat kemajuan di ruang angkasa.

6. Era baru Internet penyebaran 5G dan Starlink teknologi internet broadband


kompetisi 5G antara AS dan Cina memasuki tahap utama pada 2020. Akan ada kompetisi baru tentang siapa yang dapat mendorong 5G lebih cepat ke penggunaan konsumen massal. Topik lain panas adalah bisnis broadband Starlink direncanakan oleh SpaceX.

Sampai 2020, sebanyak 2.500 satelit akan diluncurkan. Ini menandai era baru internet broadband untuk beberapa pengguna di Amerika Utara. Sistem internet broadband Starlink akan tumbuh dengan 12.000 satelit melalui 2023, diikuti dengan penambahan satelit 30.000. SpaceX akan menyediakan internet kecepatan tinggi mulai 2020.

7. Evolusi perawatan kesehatan-prediksi pada tingkat genom


Di bawah tema pencegahan, perawatan kesehatan digital telah melihat banyak inovasi. Di AS, Startups 23andMe dan warna memimpin dalam analisis genom, sementara Genesis Healthcare menonjol di Jepang dan Genoplan di Korea. Perusahaan ini menggunakan analisis genomik untuk mempelajari penyakit dan menyediakan metode pencegahan.

Evolusi AI akan meningkatkan kualitas pengobatan. Pada 2020, banyak gambar medis yang diambil menggunakan MRI, CT scan, dan sinar-X akan didiagnosis menggunakan AI. Startups Enlitic dan Zebra Medical Vision menonjol sebagai pemimpin.

0 Response to "7 Teknologi Yang Akan Berdampak Pada Kehidupan Kita"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel