7 Teknologi Yang Akan Booming Di Tahun 2020

Jika Anda masih bertanya-tanya tentang inovasi teknologi berikutnya, lihatlah beberapa tren teknologi terbaru yang telah mengangkat tangan oleh para ahli kami.

Wajib Tahu! Tren Teknologi Terbaru Untuk 2020

1. 5 g Technology-sebuah anugerah untuk bisnis di 2020

5 g Technology-sebuah anugerah untuk bisnis di 2020
5 g Technology-sebuah anugerah untuk bisnis di 2020

Istilah ' 5G ' telah menciptakan buzz selama hampir setengah dekade sekarang dan karena telah digulirkan, itu jelas, seperti pendahulunya, telah menciptakan sebuah revolusi semacam. Munculnya 5G adalah salah satu teknologi baru yang akan datang yang paling misterius yang dapat berdampak pada bisnis di 2020. Banyak ahli industri telah disebut 5G sebagai masa depan komunikasi dan untuk sebagian besar, itu benar.

"jaringan nirkabel 5G akan mendukung keuntungan 1.000 lipat dalam kapasitas, koneksi untuk setidaknya 100.000.000.000 perangkat dan pengalaman pengguna individu 10 GB/s dengan latensi dan waktu respons yang sangat rendah, seperti yang dinyatakan oleh Huawei." Penyebaran jaringan ini akan muncul antara 2020 dan 2030. "  

Prestasi 5G yang paling mencolok adalah kecepatannya yang diperkirakan akan Clock pada 20 GB/s. Sekarang, seberapa cepat kita membahas? Mari kita ambil contoh. Misalkan Anda men-download isi dari (approx) 5 GB DVD pada rata 50 MB/s. Ini akan memakan waktu sekitar 13 menit. Sekarang yang sama akan memakan waktu hampir 2 detik untuk mendownload pada 5G dengan kecepatan tinggi. 

Distribusi jaringan yang heterogen. Sumber: Qorvo Beberapa tujuan penting dari teknologi 5G termasuk

  • Diperkuat broadband untuk komunikasi mobile
  • Transformasi spesifik objek dengan peningkatan konektivitas 
  • Cakupan tak terbatas untuk peningkatan IoT
  • Peningkatan fleksibilitas dan dukungan


Namun, untuk mengambil kecepatan ini untuk pengguna ponsel sehari-hari, operator jaringan seluler akan perlu untuk meningkatkan bandwidth dan mengurangi biaya jaringan. Selain itu, LTE adopsi tidak memudarkan dan diperkirakan mencapai $672.000.000.000 pada akhir 2020. 

Dimulainya 5G membuka Taman Bermain besar-besaran di mana teknologi berikutnya akan menemukan mereka vantages. Tren seperti mobil yang digerakkan sendiri, VR/MR/MR, kota pintar berdaya, dll memperkuat fondasi untuk ' apa selanjutnya dalam teknologi '.

2. otonom mengemudi-mudah, aman driverless drive

otonom mengemudi-mudah, aman driverless drive
otonom mengemudi-mudah, aman driverless drive

Anda harus menjadi mengetahui dari perusahaan seperti Tesla, Alphabet, dan waymo, dan satu hal yang umum di antara mereka adalah tujuan mereka, yaitu untuk kerajinan sempurna otonom kendaraan. Ide mobil driverless itu sendiri menghasilkan sejumlah besar kegembiraan.

Pendiri Tesla dan SpaceX dan kepala Elon Musk telah memiliki desain masa depan kendaraan otonom dan bertujuan untuk pergi besar di industri ini. Selama wawancara Elon menyatakan, "dari sudut pandang kami, jika Anda maju cepat setahun, mungkin satu tahun dan tiga bulan, tapi tahun depan pasti, kami akan memiliki lebih dari satu juta Robo-taksi di jalan."

Fungsi seperti pengereman otomatis, jalur-berubah, dan otomatisasi sistem dalam mobil lainnya sedang dalam perjalanan mereka untuk menjadi efisien dengan bimbingan penangkapan data dan analisis.

Masih ada waktu untuk modulasi hukum untuk mengemudi otonom oleh legislator, regulator, dan otoritas. Lebih dari itu, tweak yang signifikan akan diperlukan dalam infrastruktur yang ada, hukum, dan sikap sosial sebelum kita dapat merangkul kendaraan otonom dalam teknologi saat ini tren dalam teknologi informasi. Tapi tak satu pun dari determinan ini dapat mengesampingkan kemungkinan kendaraan otonom di 2020.

3. komputasi tepi-Bridging kesenjangan antara penyimpanan data dan komputasi

komputasi tepi-Bridging kesenjangan antara penyimpanan data dan komputasi
komputasi tepi-Bridging kesenjangan antara penyimpanan data dan komputasi

Saat ini, perhatian utama dari setiap industri adalah pendekatan laggy yang terkadang mempengaruhi keseluruhan manajemen operasi. Oleh karena itu, industri lebih memfokuskan pada efisiensi dan tingkat respons komputasi, di mana analisis data dibuat. Dan di sini datang peran komputasi tepi. 

Komputasi tepi membawa penyimpanan data dan perhitungan lebih dekat dengan bisnis, dan karenanya, memperbaiki waktu respon dan menghemat bandwidth. Selain itu, beratnya lebih seperti tren terbaru dalam teknologi karena industri dengan cepat diberdayakan dengan sumber daya canggih dan khusus, yang pasti akan mengurangi latensi. 

Keuntungan utama dari komputasi Edge termasuk


Komputasi tepi meningkatkan keamanan ke tingkat yang baru dengan melawan masalah kepatuhan lokal, peraturan privasi, dan kedaulatan data. Meskipun banyak yang percaya bahwa komputasi tepi, pada kenyataannya, memperluas permukaan rentan untuk serangan, itu jelas membatalkan dampak dari sebuah organisasi. 

Kecepatan mendapat ditingkatkan secara besar-besaran dengan bantuan komputasi tepi karena mengurangi jumlah latensi. Misalnya, kendaraan otonom memerlukan pemrosesan data yang lebih cepat karena setiap milidetik hal di jalan hal. Dengan membatasi analisis data ke tepi, kecepatan pemrosesan data dapat ditingkatkan secara besar-besaran.     

Komputasi Edge mengurangi biaya mempertahankan data secara signifikan dengan mengkategorikan setiap data dari perspektif manajemen. Karena data dapat dipertahankan di lokasi tepi, secara signifikan mengurangi biaya bandwidth dan semua kecuali menghilangkan penyimpanan yang berlebihan.
  
Sampai sekarang, komputasi tepi sedang didorong oleh evolusi cepat dari Internet of Things (IoT) dan di masa depan, itu akan menciptakan arsitektur tidak terstruktur atas satu set layanan awan didistribusikan. Misalnya, kami memiliki drone yang berkomunikasi langsung dengan platform IoT perusahaan dan melakukan pertukaran peer-to-peer. Salah satu contoh adalah paket terbaru pengiriman drone oleh Amazon. 

Dalam video di bawah ini, Anda dapat melihat demonstrasi kohesif Amazon Zeppelin besar-besaran yang bertindak sebagai induk untuk semua pengiriman drone. Drone memiliki fitur mewah megah bahwa setiap geek akan embosom segera. Hal seperti desain Hybrid, AI bertenaga penuh, berbagai sensor untuk mendeteksi objek statis dan dinamis, stabilitas udara tak tertandingi dan stamina, rotor dijaga dan fitur ramah lingkungan memancarkan pertumbuhan transendental di antara drone pengiriman.

4. demokratisasi-sebuah demokrasi dalam teknologi

komputasi tepi-Bridging kesenjangan antara penyimpanan data dan komputasi
komputasi tepi-Bridging kesenjangan antara penyimpanan data dan komputasi

Istilah demokratisasi berasal dari kata demokrasi. Seperti dalam demokrasi, setiap orang memiliki hak dan tanggung jawab yang sama, demikian pula, demokratisasi teknologi mengacu pada akses mudah dari domain teknis untuk semua orang, terlepas dari profesi dan tempat mereka.

Gartner menegaskan empat aspek kunci dari demokratisasi tren teknologi yang akan membuatnya lebih besar dalam 2020:

  • Pengembangan aplikasi
  • Desain
  • Pengetahuan
  • Data dan analitik
  • Contoh terbaik dari demokratisasi dapat dikreditkan ke pengembang, yang akan mampu menghasilkan model data tanpa mempelajari keterampilan ilmuwan data.


Namun, masih ada kekhawatiran tentang masa depan penggunaan tren teknologi terbaru dalam teknologi informasi karena hal ini karena itu juga akan memungkinkan orang untuk mengeksploitasi mudah digunakan alat, yang dapat menimbulkan bahaya bagi masyarakat.

5. augmentasi manusia-meningkatkan kemampuan kognitif 

 augmentasi manusia-meningkatkan kemampuan kognitif
 augmentasi manusia-meningkatkan kemampuan kognitif 

Augmentasi manusia dapat didefinisikan sebagai suatu proses dimana kemampuan fisik dan kognitif seseorang diperkuat. Setelah ditanamkan dalam manusia, itu akan memungkinkan orang untuk melaksanakan tugas yang sebelumnya mustahil baginya.

Misalnya, kami memiliki penambang yang menggunakan wearables untuk meningkatkan keselamatan mereka. Kemudian kasus augmentasi manusia pada tentara adalah topik yang sangat diantisipasi dan mengejar di balik tirai oleh Angkatan bersenjata dari banyak negara, sebagai per laporan.

Augmentasi manusia tidak hanya akan meningkatkan ketahanan fisik seseorang tetapi juga akan meningkatkan kemampuan manusia untuk berpikir dan memutuskan lebih baik. Sederhananya, kita dapat mengatakan bahwa augmentasi manusia tidak memegang potensi besar di masa depan teknologi.

6. didistribusikan Cloud-menghubungkan operasi ke Layanan Cloud

didistribusikan Cloud-menghubungkan operasi ke Layanan Cloud
didistribusikan Cloud-menghubungkan operasi ke Layanan Cloud

Tren penyimpanan awan dan komputasi awan sudah dianut oleh industri di seluruh dunia dan hal besar berikutnya yang akan melanda ekosistem teknologi adalah sistem Cloud terdistribusi. Didistribusikan Cloud membantu dalam menghubungkan awan publik didistribusikan operasi Layanan awan ke lokasi tertentu.

Ini diharapkan oleh 2020, 75% dari data yang dihasilkan perusahaan akan diproses terlepas dari pusat data terpusat. Teknologi baru mendatang dari 2020 akan menjadi terobosan signifikan dalam infrastruktur awan.

Didistribusikan awan masih dalam masa kanak-kanak dan ada jalan panjang untuk pergi. Banyak perusahaan yang memiliki subset layanan mereka untuk digunakan dalam cara terdistribusi.

7. DARQ-aset untuk perekrutan dan pelatihan

DARQ-aset untuk perekrutan dan pelatihan
DARQ-aset untuk perekrutan dan pelatihan

Membentuk sebagai salah satu tren terbaru dalam teknologi tahun ini, didistribusikan buku teknologi (seperti blockchain), Artificial Intelligence (AI), Extended Reality (termasuk virtual dan Augmented Reality), dan Quantum komputasi, disingkat menjadi DARQ bentuk teknologi masa depan seperti kecenderungan dari 2020 bisnis yang harus mengintegrasikan pada prioritas. Jadi, ketika Anda mendekati mempekerjakan, pelatihan, dan retensi karyawan di 2020, terus DARQ dalam pikiran. 

Volkswagen, misalnya, sudah menguangkan di salah satu tren teknologi baru terbesar 2020. Menggunakan komputasi kuantum untuk menguji optimasi arus lalu lintas dan mempercepat pengembangan baterai.

Perusahaan ini juga menguji buku besar terdistribusi untuk menyediakan pembayaran otomatis di SPBU, membuat odometers Tamper-Bukti, melindungi mobil dari hacker dan banyak lagi. Demikian pula, itu menggunakan petunjuk AR untuk membantu pelayanan karyawan memperbaiki kendaraan.

Mengambil semua kasus ini menggunakan DARQ ke dalam pertimbangan, kita dapat mengatakan bahwa keberadaannya di 2020 adalah di luar bayangan keraguan.

0 Response to "7 Teknologi Yang Akan Booming Di Tahun 2020"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel